Tips Menanam Kelengkeng Pingpong Agar Cepat Berbuah

varian buah kelengkeng yang sedang naik daun adalah kelengkeng pingpong. Disebut seperti itu karena  bentuk buahnya yang besar. Varietas ini berasal dari negara Vietnam. Kelengkeng jenis ini sangat disukai oleh kalangan pembudi daya buah karena termasuk tanaman yang memiliki produktivitas tinggi loh. Dari bibit hasil okulasi, dalam satu tahun tanaman ini sudah mulai belajar berbuah dan setelahnya berbuah lebih dari satu kali dalam setahun tanpa mengenal musim. Cocok ditanam baik di dataran tinggi maupun rendah, hanya saja untuk di dataran rendah memang memerlukan tekhnik khusus. Tanpa tekhnik khusus, tanaman ini akan terus tumbuh tinggi dengan cabang sedikit sehingga hasil buah yang diharapkan pun hanya sedikit.

Lalu, bagaimana agar pohon kelengkeng pingpong yang kalian tanam cepat berbuah dan produktif pertumbuhannya? Berikut ini tips menanam dan merawat kelengkeng pingpong bagi kalian para pecinta buah kelengkeng.




 Baca juga : Menanam Strawberry di Polybag Halaman Rumah, Mudah Kok.





Demikianlah tips dan trik menanam dan merawat tanaman kelengkeng pingpong agar tumbuh dengan baik, cepat berbuah, dan produktif. Semoga berguna bagi kalian dan membuat kalian tidak lagi ragu untuk menanam kelengkeng pingpong di lahan la;ian sendiri. Selamat mencoba kawan.

3 Responses to "Tips Menanam Kelengkeng Pingpong Agar Cepat Berbuah "

  1. Mantap tipsnya,boleh dicobanih


    apkgratisunduh.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba loh dirumah, selamat berkebun :D

      Delete
  2. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel