Kelor (Moringa), Manfaat Ekstrak Kelor yang Perlu diketahui

moringa hijau

Kelor (moringa), manfaat ekstrak kelor 

Kelor Moringa
Yayasan Odesa Indonesia menyatakan Moringa Oleifera (Kelor) sebagai tanaman unggul untuk dikembangkan di masyarakat Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung. Sejauh ini  warga asli Cimenyan tidak mengenal manfaat luar biasa dari tanaman yang direkomendasikan WHO dan FAO untuk kesehatan keluarga ini. Bahkan kebanyakan para petani sedikit tidak terlalu suka karena  Kelor identik dengan tanaman yang akan menangkal ilmu kebal dan ilmu pengasihan.

Ekstrak Kelor
       bubuk kelor bukanlah obat ajaib, kandungan dalam daun kelor sama bagusnya seperti buah atau sayuran yang kaya antioksidan lainnya.
           sebagian orang merekomendasikan menambahkan bubuk kelor pada masakan mereka, karena ekstrak kelor memiliki rasa  yang kuat dan bekerja dengan baik jika dicampur dimasakan atau  resep lainnya.
           Bubuk kelor juga dipercaya dapat menurunkan tekanan darah , mencegah kanker, meningkatkan kesehatan mata, serta memperkuat tulang. Ini karena di dalam bubuk kelor terdapat 46 jenis antioksidan, 36 senyawa anti-inflamasi, 20 jenis asam amino, serta kalsium, kalium, protein, zat besi, dan vitamin A, B, B1, B2, B3, B6, C, E. 


Manfaat Kelor
             Banyak manfaat yang dimiliki oleh tanaman kelor ini. Tak mengejutkan apabila jkapara ilmuwan yang meneliti memberikan julukan tanaman kelor sebagai miracle tree. Sangat banyak manfaat dari tanaman kelor ini sebagaimana  dilansir dari rd.com pada Kamis (22/11). Salah satu manfaat tanaman kelor yang sering dilaporkan adalah memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer.

             Manfaat dari daun kelor ini telah dibuktikan lewat penelitian dan diterbitkan dalam Journal of Neurosciences in Rural Practice. di dalam jurnal tersebut dituliskan bahwa efek anti-inflamasi dan hipointensif pada daun kelor mampu meningkatkan aktivitas monoamina otak.

             Daun kelor ini sangat direkomendasikan bagi bayi dan anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan juga kandungan daun kelor sangat baik untuk orang dewasa. Manfaat daun kelor bagi orang dewasa salah satunya mampu meningkatkan kecantikan seseorang. Hal ini dikarenakan daun kelor banyak mengandung vitamin A, C, protein, kalsium, serta protasium.



5 Responses to "Kelor (Moringa), Manfaat Ekstrak Kelor yang Perlu diketahui"

  1. Keren bro..
    Manfaat banget...

    memuat-pencarian.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, dan alhamdulillah jika bermanfaat :D

      Delete
  2. Keren Kak. Aku suka makan sayur bening kelor. Enak sih. Tapi, sayang sekarang susah cari daun kelor. Di pasar susah banget.
    Jadi, jarang-jarang masak sayur bening kelor.

    Bermanfaat sekali informasinya.

    ReplyDelete
  3. kalo bisa ditanem aja sendiri dirumah, mudah kok nanemnya :)

    alhamdulillah jika bermanfaat :D

    ReplyDelete
  4. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel